Spesifikasi dan Harga Asus Transformer Book T100

Spesifikasi dan Harga Asus Transformer Book T100

Asus yang merupakan vendor terkenal kembali menghadirkan sebuah laptop dengan fungsi ganda. Fungsi ganda yang dimaksud yaitu laptop ini dapat difungsikan sebagai tablet maupun juga sebagai laptop. Layar dan keyboard pada perangkat teknologi yang satu ini memang di desain sedemikian rupa sehingga memiliki kegunaan ganda. Ketika pengguna ingin menggunakan perangkat ini keluar ruangan tidak perlu repot lagi, karena layar pada laptop ini dapat terpisah dari keyboard. Oleh karena itu, laptop Asus ini memiliki fungsi sebagai tablet dan laptop. Layar tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh, jadi pengguna tidak perlu khawatir tidak dapat menggunakannya ketika terlepas dari keyboard. Laptop ini diberi nama Asus Transformer Book T100. Berikut dibawah ini spesifikasinya :

Spesifikasi Asus Transformer Book T100

Layar
Laptop dari Asus ini memiliki ukuran layar 10,1 inci yang mana layar tersebut telah dilengkapi dengan teknologi HD, IPS LCD Capacitive. Layar berukuran 10,1 inci tersebut mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Tenaga dan Media Penyimpanan
Asus Transformer Book T100 ini ditenagai dengan prosessor yang berasal dari generasi Intel Atomseri Z3740. Prosessor tersebut mendapatkan dukungan dari RAM sebesar 2 GB. Pada bagian sistem operasi, Asus membekali laptop berfungsi ganda ini dengan sistem operasi dari Micorsoft berupa Windows 8.1. Dengan prosessor dan RAM yang seperti itu, tampaknya laptop ini kurang nyaman apabila digunakan untuk melakukan pekerjaan berat atau memainkan game berat, karena tenaga yang dimiliki laptop ini kurang bagus.

Harga Asus Transformer Book T100
Untuk bagian media penyimpanan, Asus melengkapi laptop ini dengan hard disk berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Dilihat dari hard disk tersebut mungkin dirasa kurang untuk menyimpan berbagai file dalam jumlah yang besar.

Baterai
Perangkat teknologi dengan fungsi ganda sebagai tablet dan laptop milik Asus ini dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 11 jam dalam kondisi stand by. Kapasitas baterai tersebut sudah cukup jika laptop ini berubah fungsi menjadi tablet dan dibawa keluar ruangan untuk meningkatkan mobilitas kinerja pengguna.

Konektivitas
Asus Transformer Book T100 dilengkapi dengan USB port, Bluetooth, dan Wi-Fi yang memungkinkan pengguna menghubungkan jaringan nirkabel di sekitarnya.

Kamera
Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera yang didesain sedimikian rupa seperti tablet pada kebanyakan yang memiliki kamera depan. Kamera tersebut berkapasitas 1,2 Megapiksel. Meskipun kamera memiliki kapasitas yang dirasa kurang, namun tidak mengurangi penampilan mewah yang dimiliki laptop Asus ini.

Harga Asus Transformer Book T100

Perangkat teknologi yang memiliki fungsi ganda ini juga dibekali dengan port HDMI, slot MicroSD, dan Multi Touchscreen dengan keseluruhan berat 1,07 kg ketika menjadi laptop dan berbobot 500 gram ketika menjadi sebuah tablet. Asus Transformer Book T100 ini dibanderol harga IDR 5 jutaan.



1 comment:

Hannibal said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top