Cara Transfer Pulsa XL Beserta Syarat dan Ketentuannya

Cara Transfer Pulsa XL Beserta Syarat dan Ketentuannya

Cara Transfer Pulsa XL - PT. Excelcomindo Pratama Tbk yang sekarang berganti nama menjadi PT. XL Axiata Tbk atau biasa disebut XL saja adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia. XL berkontribusi penuh sebagai provider yang dimulai sejak 8 oktober 1996 yang lalu. XL merupakan operator seluler swasta pertama yang mampu memberikan layanan seluler di Indonesia. XL memiliki 2 produk jalur GSM yakni XL Pasca bayar dan XL Prabayar. Selain itu, XL juga memiliki layanan seperti ISP (Internet Service Provider) dan VoIP (Voice Over Internet Protocol). Namun yang akan dibahas kali bukan dari beberapa layanan tersebut melainkan fitur layanan “Bagi Pulsa XL” yang merupakan fitur transfer pulsa ke sesama pengguna kartu perdana XL. berikut dibawah ini penjelasan singkatnya :

Cara Transfer Pulsa XL

Untuk menggunakan fitur yang disediakan oleh provider XL, tersedia dua cara melakukan pengiriman pulsa ke sesama pengguna kartu perdana XL Pra Bayar.
Cara Transfer Pulsa XL
Fitur layanan bagi pulsa XL yang pertama dapat menggunakan SMS dengan format :
BAGI(spasi)Nomor Tujuan XL(spasi)Nominal pulsa lalu kirim ke 168
Contoh : BAGI 0877456xxxx 7000 kirim ke 168
Setelah SMS terkirim, pengirim akan mendapat SMS balasan pemberitahuan yang biasanya digunakan untuk konfirmasi lanjutan dengan mengetik “Y” untuk Yes atau “N” untuk No.
Cara yang berikutnya dengan menggunakan kode panggilan *123# :
Tekan *123# pilih mPulsa ~ pilih Bagi Pulsa ~ nomor tujuan ~ isi nomor tujuan penerima transfer pulsa ~ nominal ~ isikan nominal pulsa yang akan ditransfer.

Kedua cara transfer pulsa XL tersebut merupakan fitur yang tersedia untuk para pengguna XL dapat melakukan transfer pulsa sendiri kepada rekan, keluarga, dan kekasih. Namun XL juga memberikan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk fitur Bagi Pulsa.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa XL

  • Kartu Pra Bayar XL pengirim dan penerima harus masih dalam masa aktif.
  • Penggunaan fitur Bagi Pulsa XL dapat dilakukan maksimal 5 kali dalam sehari.
  • Biaya transfer pulsa ditanggung oleh pengirim yang akan otomatis memotong pulsa pengirim.
  • Minimal sisa pulsa pengirim IDR 5ribu setelah melakukan pengiriman pulsa.
  • Penerima transfer pulsa dapat menerima kiriman pulsa maksimal 20 kali dalam sehari.

Itulah informasi bagi anda yang belum mengetahui fitur cara transfer pulsa XL yang dipersembahkan untuk kalangan setia pengguna provider XL.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top