Cara Daftar dan Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Cara Daftar dan Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Daftar dan Cek Kuota Smartfren - Sesuai dengan jaman yang semakin berkembang dengan cepat, perkembangan kebutuhan yang semakin modern seperti akses jaringan internet juga meningkat dengan pesat. Hal ini dikarenakan ketergantungan masyarakat akan teknologi informasi yang berupa layanan jaringan internet. Terlebih lagi, sekarang ini muncul berbagai macam media sosial yang hanya dapat diakses dengan menggunakan jaringan internet. Dengan adanya kebutuhan akan jaringan layanan internet, masyarakat menjadi semakin sadar bahwa kebutuhan mengakses internet juga penting, tidak hanya untuk media sosial tetapi bisa juga untuk mencari informasi dan berita – berita yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia sehingga masyarakat tidak ketinggalan informasi. Hal ini membuat para beberapa penyedia operator layanan provider membaca peluang yang muncul di Indonesia. Salah satu provider telekomunikasi yang dapat membaca peluang yang muncul yakni Smartfren. Smartfren mulai merancang beberapa paket layanan internet yang dapat digunakan oleh pengguna provider smartfren dengan "paket internet kuota" hingga paket internet yang tanpa batas atau unlimited.

Smartfren merupakan salah satu broadband terdepan di Indonesia yang menyediakan jasa layanan telekomunikasi. Smartfren pada awalnya merupakan 2 perusahaan besar yang sama – sama bergerak dalam bidang telekomunikasi. 2 perusahaan tersebut bernama Smart dan Fren yang kemudian di akusisi dan digabungkan menjadi Smartfren ternyata memberikan dampak positif yang dapat dilihat dari semakin meningkatnya jumlah pengguna produk – produk smartfren seperti smartphone, modem, dan layanan internetnya. Hal itu disebabkan oleh telah tersedianya jaringan CDMA dengan basis EVDO Rev. B yang setara dengan 3.5 G pada jaringan GSM. Jaringan tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dengan berkualitas, cepat, dan hemat.

Paket internet yang disediakan provider Smartfren terdiri dua jenis, yakni Paket Internet Smartfren dengan kuota atau Volume Based dan Paket Internet Smartfren yang tanpa batas atau Unlimited. Kedua paket internet yang disediakan oleh Smartfren memiliki perbedaan yang terletak pada harga paket dan jumlah kuota. Untuk Paket internet Smartfren Tanpa batas atau Unlimited, pengguna tidak perlu repot memantau pemakaian data dalam akses internet, karena dalam paket ini tidak terbatas pada jumlah kuota melainkan terbatas pada aktivasi paket seperti harian dan bulanan. Sedangkan untuk Paket internet smartfren yang terbatas kuota atau Volume Based, pengguna bergantung pada jumlah kuota yang didapatkan ketika aktivasi paket layanan internet ini. Jadi jika kuota yang dimiliki telah mencapai batas pemakaian, secara otomatis pengguna tidak dapat mengakses internet lagi dan harus mendaftarkan paket internet lagi dan tentu akan membuat ruang gerak anda dalam berjelajah dunia maya semakin terbatas.

Cara Daftar Paket Internet Smartfren

Paket Internet Unlimited Smartfren

Paket Internet Based Auto Renewal Smartfren

Paket Internet Volume Based Smartfren

Paket Internet Malam Smartfren

Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Selain cara aktivasi paket internet smartfren diatas, ada juga cara cek kuota internet smartfren yang dapat digunakan yakni dengan tekan *995 lalu Call atau OK. Smartfren juga menyediakan cara cek kuota paket internet smartfren via online dengan mengakses http://data.smartfren.com kemudian lakukan login dan akan tampil sisa kuota internet smartfren yang anda gunakan.

Demikian cara cek kuota paket internet smartfren dan cara aktivasi paket internet smartfren yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda.



1 comment:

Ahmad Farid said...

Kalo pakai modem stick / USB modem ngecek kuota internet smartfrennya gimana gan ?

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top