4 Cara Mudah dan Aman Menghapus Aplikasi iOS

4 Cara Mudah dan Aman Menghapus Aplikasi iOS

iOS merupakan salah satu sistem operasi smartphone yang dimiliki oleh Apple. iOS juga tidak kalah populernya dengan android yang mana iOS juga dapat di install berbagai macam aplikasi. Dengan kemudahan dalam instalasi aplikasi, pengguna iOS mungkin akan mendownload berbagai aplikasi meskipun tidak semua aplikasi tersebut digunakan dengan maksimal.

Namun jika anda melakukan download dan instalasi tanpa teratur, maka tampilan iPhone atau iPad bisa menjadi tidak rapi. Selain itu, banyaknya aplikasi akan lebih banyak memakan kapasitas penyimpanan. Tidak ada salah jika anda pengguna iOS ingin mengetahui cara menghapus dengan aman terkait aplikasi yang tidak digunakan sehingga iPhone atau iPad yang anda gunakan akan berumur lama. Berikut dibawah ini cara menghapus Aplikasi iOS dengan langkah aman.

Tap pada Aplikasi
Cara ini hampir sama dengan sistem operasi milik android yang dapat dengan mudah dilakukan untuk menghapu aplikasi yang mungkin tidak memiliki kegunaan maksimal. Pengguna hanya perlu tap dan tahan icon aplikasi yang tampil pada gadget anda. Pada icon tersebut akan muncul tanda silang yang dapat anda gunakan untuk menghapus aplikasi yang tidak sepenuhnya anda gunakan sehari-hari. Jika anda menghapus dengan cara ini, anda sekaligus menghapus data-data yang terdapat di dalamnya, jadi cara ini digunakan untuk menghapus aplikasi yang benar-benar sudah tidak dibutuhkan.

Dari Setting
Cara lain untuk menghapus aplikasi pada sistem operasi iOS adalah dengan menu setting. Masuk ke menu setting dan pilih general, kemudian pilih usage. Pada bagian usage pengguna dapat melihat besarnya aplikasi yang memakan memori. Jika anda ingin memperbesar ruang penyimpana dengan menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan, anda dapat melakukannya dengan cara ini.

Dari iTunes
Pada cara ini pengguna dapat melakukannya dengan mudah dan aman untuk menghapus aplikasi pada iOS, karena pengguna dapat menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan melalui iTunes, namun iTunes akan menyimpan aplikasi yang telah dihapus tersebut pada iTunes Library. Hal itu untuk mengantisipasi jika suatu saat pengguna membutuhkan aplikasi tersebut untuk kembali dipasang pada perangkat gadget Apple.

Ketika Update
Cara terakhir untuk menghapus aplikasi iOS yaitu ketika aplikasi tersebut meminta pembaharuan. Jika sebuah aplikasi yang tidak digunakan meminta pembaharuan, anda dapat langsung menghapusnya dengan mudah dan aman.

Memiliki banyak aplikasi memang menyenangkan ketika aplikasi-aplikasi tersebut memiliki kegunaan yang tinggi untuk sehari-hari, namun jika aplikasi-aplikasi tersebut tidak berguna untuk keseharian anda, anda dapat langsung menghapusnya dengan 4 cara aman dan mudah menghapus aplikasi iOS diatas.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top