Cara Memaksimalkan RAM Xiaomi Redmi 1S

Cara Memaksimalkan RAM Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1S merupakan ponsel pintar yang fenomenal. Ketika penjualan yang dilakukan oleh salah satu online shop ternama, banyak yang mengantre untuk mendapatkan perangkat ponsel satu ini. Namun pada kesempatan ini yang akan dibahas bukanlah tentang kepopuleran smartphone yang satu ini melainkan tentang penggunaan ponsel pintar ini sehingga menjadi maksimal. Meskipun hadir dengan bekal dapur pacu yang gahar, tidak menutup kemungkinan sebuah smartphone dirasa kurang memiliki performa tinggi karena pengguna memiliki permintaan yang tinggi seiring berkembangnya jaman. Tidak salahnya untuk mencoba menggunakan trik dibawah ini untuk memaksimalkan penggunaan RAM pada Xiaomi Redmi 1S.

Xiaomi Redmi 1S

Update Rooting
Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan kinerja RAM adalah update rooting. Rooting pada Xiaomi redmi 1S juga memiliki resiko sama dengan rooting pada umumnya. Sebelum melakukan rooting pada ponsel pintar ini, pertimbangkan terlebih dahulu, setelah yakin untuk melakukan rooting, berikut cara yang perlu dilakukan.
  • Download file zip bernama RootNative Redmi 1S, lanjutkan dengan menyimpan file di memori internal dengan nama “update.zip” (jangan di folder). Anda bisa download melalui komputer yang nanti dipindahkan dengan kabel data atau juga langsung melalui smartphone tersebut.
  • Selanjutnya masuk ke menu setting, pilih About Phone, dan tekan Android version 5x. Langkah tersebut dilakukan untuk dapat masuk ke dalam Developer Mode. Lanjutkan dengan restart/reboot.
  • Masuk ke Mode Mi-Recovery dan pilih bahasa yang paling mudah anda mengerti untuk navigasi, seperti bahasa Inggris.
  • Lanjutkan dengan pilihan menu “Install update.zip” setelah itu restart lagi.
  • Perlu diingat, agar seluruh aplikasi yang berjalan bisa digunakan dengan cara root, maka anda perlu mengaktifkan “Root Permission” yang terdapat pada pengaturan bagian Security, kemudian pilih Permission.
  • Proses Update Rooting Selesai
Install Aplikasi Pendukung
Setelah berhasil melakukan Root, lanjutkan dengan menginstal beberapa aplikasi pendukung pengoptimalan RAM seperti MinFreeManager, BusyBox, Init.d toggle, dan RootManager.

Proses Pengoptimalan
Untuk langkah terakhir adalah proses memasang aplikasi pendukung RAM Xiaomi Redmi 1S dapat berjalan maksimal

Install BusyBox
  • Jalankan aplikasi Init.d toggle dengan enable option
  • Jalankan MinFreeManager. Lanjtukan dengan memilih menu Redmi 1S, kemudian preset, lanjutkan pilih Mild, dan Apply.
  • Selanjutnya, masuk ke bagian direktori/system/etc/init.qcom.post_boot.sh. Untuk dapat masuk gunakan aplikasi RootManager. Setelah berhasil masuk ke direktori tambahkan kode /system/xbin/busybox run-parts/system/etc/init pada bagian paling bawah.
Setelah melakukan langkah-langkah diatas, dijamin ponsel pintar Xiaomi Redmi 1S anda akan memiliki kualitas RAM yang maksimal. Proses rooting sebenarnya kurang baik untuk dilakukan karena sistem manajemen RAM kurang baik. Beredar kabar bahwa akan hadir sistem operasi MIUI yang akan disematkan ke Xiaomi versi selanjutnya dengan fitur perbaikan pada manajemen RAM, oleh karena itu untuk pengguna Xiaomi Redmi 1S disarankan tidak melakukan root dahulu bila tujuannya untuk mengoptimalkan RAM.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top