Tips Mengeringkan Smartphone atau Tablet yang Terkena Air

Tips Mengeringkan Smartphone atau Tablet yang Terkena Air

Air adalah perusak barang elektronik layaknya smartphone dan tablet. Hal tersebut membuat banyak orang kian merasa takut dan khawatir setiap kali membawa barang layaknya tablet berdekatan dengan air. Hal ini memang benar karena air dapat merusak tablet yang anda miliki sewaktu-waktu. Misalnya saja ketika tiba-tiba secara tidak sengaja tablet atau smartphone yang anda miliki terjatuh di air, atau ketika anda kehujanan dan anda lupa kalau anda membawa tablet atau smartphone. Hal apakah yang sebaiknya segera anda lakukan untuk melakukan penyelamatan terhadap tablet yang anda miliki?

cara mengeringkan smartphone terkena air


Simak ulasan singkat berikut ini tentang cara mengeringkan smartphone atau tablet yang terkena air :
  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melepas cassing yang ada pada tablet maupun smartphone yang anda miliki. Hal tersebut sangat penting untuk segera anda lakukan agar air yang mungkin masuk ke dalam cassing dapat segera mengering.
  2. Selanjutnya anda juga perlu melepas baterai, kartu sim dan juga memory micro SD dan komponen lain yang memungkinkan untuk anda lepas.
  3. Lakukan pengeringan menggunakan kipas angin. Jangan sekali-kali mengeringkan tablet atau smartphone di bawah terik matahari karena dapat merusak komponennya. Ataupun juga jangan sekali-kali anda menyalakan tablet atau smartphone tersebut ketika belum benar-benar kering karena hal ini dapat mengakibatkan gadget yang anda miliki tersebut mengalami korsleting dan akhirnya mengakibatkan kerusakan.
  4. Langkah yang keempat yang harus anda lakukan untuk menghilangkan air yang ada di gadget anda tersebut adalah dengan menempatkannya di media yang mampu menyerap air. Salah satunya adalah beras. Anda siapkan beras di atas baskom, lalu letakkan gadget yang anda miliki di tengah beras tersebut. Cara ini lumayan ampuh untuk membuat gadget yang anda miliki cepat kering dari air. Bisa juga mengusapnya dengan tisu yang lembut.
  5. Lalu coba hidupkan smartphone atau tablet ada tersebut. Jika ternyata gadget ada masih belum menyala, maka sebaiknya yang anda lakukan adalah membawanya ke tempat servis gadget sebelum kerusakan semakin parah.
Berikut diatas sedikit informasi singkat tentang penanganan awal jika smartphone atau tablet anda terkena air. Namun jika gadget Anda ternyata tetap mati tidak bisa dihidupkan mungkin itu karena terlalu lama didalam air dan penanganan awal sederhana tersebut tidak segera dilakukan. Upayakan jika terkena air secepatnya Anda lakukan hal sederhana diatas untuk penanganan awal. Semoga sedikit tips mengatasi smartphone terkena air diatas bisa bermanfaat bagi kita semua.



1 comment:

Unknown said...

TIPS PERTAMA KETIKA SMARTPHONE TERKENA AIR
http://indonugraha.blogspot.co.id/2016/02/tips-pertama-ketika-smartphone-terkena.html

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top