Tips Sederhana Mengatasi Borosnya Baterai Smartphone

Tips Sederhana Mengatasi Borosnya Baterai Smartphone

Tips Menghemat Baterai Smartphone - Saat ini beragam perangkat teknologi kian dikembangkan dan kian merasuk ke dalam lapisan masyarakat. Salah satunya yang paling fenomenal adalah smartphone. Hal tersebut lantas akhirnya menimbulkan permasalahan baru di kalangan masyarakat terkait benda teknologi tersebut. Misalkan saja ketika tengah asyik-asyiknya menggunakan smartphone, ternyata smartphone tersebut boros baterai. Anda lantas mengklaim bahwa smartphone yang anda miliki kurang berkualitas, benarkah demikian? Sebelum memberikan persepsi seperti itu maka ada baiknya anda membaca tips berikut untuk mengatasi borosnya baterai smartphone yang anda miliki, sebagai berikut :

tips menghemat baterai smartphone

  1. Penyebab borosnya baterai pada smartphone yang pertama diakibatkan oleh tingginya tingkat kecerahan pada layar smartphone yang anda miliki. Sehingga dengan hal ini maka anda dapat mengatur ulang tingkat kecerahan dari smartphone yang anda miliki pada level di mana anda nyaman ketika menggunakannya. Tidak terlalu cerah dan juga tidak terlalu buram, sesuai dengan kenyamanan anda masing-masing. Dengan hal tersebut maka penggunaan daya baterai smartphone anda akan berkurang sehingga sedikit lebih hemat.
  2. Mematikan Bluetooth ketika tidak digunakan. Hal yang seringkali dilakukan oleh mereka yang memiliki smartphone adalah melakukan transfer data dengan pengguna smartphone yang lain. Dan untuk melakukan hal ini salah satu caranya adalah dengan menggunakan Bluetooth. Namun, hal ini terkadang menjadikan masalah tersendiri karena pada umumnya setelah menyalakan Bluetooth banyak orang lupa untuk mematikannya. Akibatnya daya baterai pun berkurang secara sia-sia karena Bluetooth yang masih menyala tersebut. Jadi hal ini penting untuk anda ingat agar selalu mematikan Bluetooth ketika telah digunakan demi menghemat daya baterai agar tidak terbuang percuma.
  3. Mengganti screensaver dengan wallpaper biasa. Banyak orang yang tertarik untuk menggunakan gambar animasi gerak atau screensaver pada smartphone yang dimilikinya untuk membuat tampilan smartphonenya menarik. Padahal hal ini jika anda cermati, penggunaan screensaver atau gambar gerak tersebut membutuhkan banyak daya baterai sehingga baterai smartphone yang anda miliki cepat berkurang karenanya. Oleh sebab itulah maka sebaiknya jika anda ingin mempercantik tampilan smartphone anda, menggunakan wallpaper dari pada screensaver karena membutuhkan daya baterai yang lebih sedikit.
Dan itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk melakukan penghematan daya baterai pada smartphone yang anda miliki. Demikian yang dapat kami sajikan terkait tips menghemat baterai smartphone, semoga memberi manfaat bagi kita semua pengguna smartphone.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top