Tips Mengatasi Baterai Laptop Boros

Tips Mengatasi Baterai Laptop Boros

Ketika anda mengalami permasalahan dengan mengatasi baterai laptop boros, sebaiknya apa yang segera dilakukan? Jangan terburu-buru mengganti baterai laptop anda karena masalah serupa dapat terulang kembali. Tetapi, lebih baik anda simak beberapa indikator yang penyebab baterai laptop menjadi boros, sebagai berikut.

mengatasi baterai laptop boros
  • Hal pertama yang dapat dijadikan sebagai indikator yang mengakibatkan baterai laptop yang anda miliki menjadi boros adalah penggunaan screen saver atau wallpaper gerak. Perlu untuk anda simak bahwa banyak orang menggunakan wallpaper gerak ini untuk membuat laptop yang mereka miliki menjadi tampil semakin cantik. Padahal, kenyataan tersebut jika dipahami dengan baik, sebaiknya adalah hal yang dihindari. Screen saver atau wallpaper gerak memerlukan daya baterai yang besar, jadi sebaiknya ketika anda tidak menginginkan daya baterai pada laptop anda terbuang dengan percuma maka lebih baik anda menggunakan wallpaper diam saja dari pada screen saver.
  • Laptop-laptop canggih yang banyak saat ini telah menunjang fitur Wifi. Dengan fitur wifi ini membuat anda lebih mudah melakukan koneksi internet. Terlebih di area yang menunjang jaringan ini. Kejadian yang sering kali terjadi ketika seseorang menggunakan wifi adalah lupa untuk mematikannya. Akibatnya daya tahan baterai laptop anda menjadi berkurang karenanya. Jadi upaya bijak yang anda lakukan adalah dengan memutus koneksi wifi pada laptop anda ketika anda sedang tidak menggunakannya.
  • Sama halnya seperti pada ponsel. Banyak laptop canggih saat ini memiliki fitur Bluetooth. Yang harus anda ketahui tentang hal ini adalah bahwa Bluetooth tersebut dapat mengakibatkan daya baterai yang anda miliki berkurang. Karenanya ketika sehabis menggunakan Bluetooth untuk kebutuhan transfer data maka sebaiknya hal yang anda lakukan adalah dengan segera mematikannya.
  • Terlalu banyak aplikasi yang terdapat di dalam laptop. Memiliki banyak aplikasi di dalam laptop merupakan hal yang menyenangkan karena kita dapat melakukan banyak hal yang kita sukai. Namun hal ini ternyata memiliki sisi negatif yakni selain memberatkan kinerja laptop juga menguras baterai pada laptop anda. Jadi sebaiknya anda perlu menginstal aplikasi secara bijak untuk menanggulangi permasalahan yang ditimbulkannya.
Laptop mempunyai bekal kekuatan baterai sendiri-sendiri, sebaiknya kita dengan bijak menyesuaikan kebutuhan dengan kekuatan baterai laptop yang kita miliki. Dengan sedikit mempertimbangkan sedikit ulasan diatas semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi baterai laptop yang boros.



2 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
himatsi umb said...

cara mendapatkan dollar ($) dengan mudah,
hanya dengan membaca 1 berita kamu akan mendapat $5, dan ada 35 berita yang bisa di baca setiap harinya.
35 x 5$ = 175$/hari

jadi, tunggu apa lagi.. segera daftarkan diri kalian.. dengan mengunjungi link di bawah ini.

http://news-open.com/p307

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top