Tips Sederhana Ketika Membeli Laptop Bekas

Tips Sederhana Ketika Membeli Laptop Bekas

Tips membeli laptop bekas - Memiliki sebuah laptop merupakan keinginan yang dimiliki oleh banyak orang. Perangkat berbasis komputer yang satu ini memang kian hari kian memiliki daya tarik tersendiri, terlebih di jaman serba modern seperti sekarang saat banyak pekerjaan yang kita lakukan kian menggantungkan pada kehadirannya. Tentunya, dengan hal tersebut kita lantas berpikir untuk membelinya. Tetapi, ketika kita hendak membeli perangkat yang satu ini, terkadang kita memiliki banyak kendala, salah satunya adalah mengenai dana. Sehingga salah satu jalan keluar yang dapat anda lakukan adalah dengan membeli laptop bekas. Nah, berkaitan dengan hal tersebut maka di sini saya akan menyajikan kepada anda sekalian tentang beberapa hal atau tips yang dapat anda lakukan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah laptop bekas.

tips membeli laptop bekas

  • Hal pertama yang harus menjadi titik perhatian anda saat hendak membeli sebuah laptop bekas adalah dengan memeriksa kondisi fisik dari barang tersebut. Apakah ada tanda-tanda pernah terjatuh atau tidak. Selain itu salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah laptop pernah mengalami kerusakan adalah dengan melihat segelnya. Jika masih asli maka kecil kemungkinan laptop mengalami kerusakan.
  • Bagian dalam laptop pun tak boleh anda lewatkan. Khususnya yang berkaitan dengan urusan dapur pacu layaknya prosesor, kapasitas ram, dan kartu grafisnya. Khusus untuk prosesor, maka untuk pembelian sekarang ini minimal anda membeli laptop yang memiliki spesifikasi prosesor dual core atau yang di atasnya.
  • Kelengkapan yang ada. Sebaiknya anda melakukan pengecekan terhadap setiap kelengkapan yang ada pada laptop. Semisal saja dosbook, headset, kipas pendingin dan juga lain sebagainya.
  • Terakhir yang tak boleh anda lewatkan adalah dengan menanyakan secara langsung kepada penjual laptop tersebut mengenai kelemahan apa yang terdapat pada kinerja laptop. Jika hal ini anda lakukan maka ketika telah melakukan pembelian dan ternyata ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang dikatakan maka anda dapat melakukan komplain.
Dengan mempertimbangkan sedikit tips membeli laptop bekas diatas, setidaknya Anda lebih waspada agar laptop bekas yang akan dibeli kedepannya mampu memenuhi kebutuhan dan tidak mengecewakan.



1 comment:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top