Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkPad X240

Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkPad X240

Lenovo yang merupakan sebuah brand teknologi terkenal dunia kembali menghadirkan sebuah perangkat teknologi yang ditujukan untuk para kalangan eksekutif. Para eksekutif membutuhkan sebuah perangkat teknologi yang canggih dan simpel sehingga dapat bekerja dimanapun dan kapanpun mereka inginkan. Lenovo hadir menjawab permintaan pasar yang seperti itu dengan mengeluarkan sebuah notebook canggih bernama Lenovo ThinkPad X240.

Lenovo ThinkPad X240

Notebook dari Lenovo ini memiliki ukuran layar 12 inci dengan balutan plastik yang menjadi bahan utama. Meskipun dibalut menggunakan bahan plastik, notebook ini begitu kokoh ketika didalam genggaman. Hampir semua produk ThinkPad dari Lenovo didominasi dengan warna hitam. Berikut ulasan singkat dari produk ThinkPad canggih buatan Lenovo.

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X240

Perangkat teknologi canggih yang berhasil diciptakan oleh Lenovo ini dibekali dengan prosessor dari Intel generasi keempat yang mana prosessor tersebut memiliki 5 inti disebut dengan Intel Core i5 4200U. Prosessor 4th generation dari Intel ini memiliki clock speed 1,6 Ghz, namun prosessor tersebut telah dilengkapi dengan Turbo Boost yang mampu meningkatkan kecepatan mencapai 2,6 Ghz. Tidak lupa, Lenovo juga telah mendukung kinerja prosessor dengan sebuah RAM berkapasitas 4 GB ditambah media storage HDD dengan kapasitas sebesar 500 GB untuk memudahkan pengguna dalam penyimpanan dokumen file dalam jumlah yang banyak.

Harga Lenovo ThinkPad X240
Untuk layar, Lenovo membekali Lenovo ThinkPad X240 ini dengan layar berukuran 12 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi gambar hingga 1366 x 768 piksel. Dengan ukuran layar dan resolusi yang dihasilkan tersebut, graphics yang tampil juga sangat jernih dan tajam. Graphics di dalam ThinkPad tersebut menggunakan graphics on prosessor berupa Intel HD4400 yang mana cukup menunjang kinerja yang ditampilkan oleh layar.

Lenovo ThinkPad X240 memiliki ukuran dimensi 12,02 x 8,19 x 0,79 inci dengan bobot keseluruhan notebook canggih ini 1,3 kg. Dengan ukuran dimensi yang seperti itu, para pengguna akan dimudahkan untuk dapat dibawa kemana – mana, karena begitu simpel, tipis, dan ringan.

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X240

Fitur lain yang disematkan ke dalam notebook Lenovo satu ini yaiyu tersedianya jaringan bluetooth, USB3.0, Display Port. MicroSD. HDMI, Ethernet, dan juga jaringan Wi-Fi. Untuk menunjang kinerja yang dihasilkan secara maksimal, pihak Lenovo membekali notebook ini dengan baterai yang memiliki daya tahan selama 23 jam 3 menit. Daya tahan baterai seperti itu akan mampu meningkatkan kinerja pengguna untuk keseharian, terutama pekerjaan yang membutuhkan banyak waktu diluar ruangan. Karena pengguna tidak perlu sering mengisi ulang daya baterai tersebut.

Kelebihan Lenovo ThinkPad X240

  • Dimensi tipis dan sedang
  • Body kokoh dan solid
  • Daya tahan baterai lama
  • Performa yang dihasilkan tinggi

Harga Lenovo ThinkPad X240

Untuk dapat memiliki satu unit Notebook canggih dari Lenovo ini, Lenovo mematok harga sekitar Rp 14 jutaan. Harga tersebut sebanding dengan kualitas dan performa yang dihasilkan dari Lenovo ThinkPad X240 untuk dapat menambah kinerja pengguna.



1 comment:

Unknown said...

It is a great and informative article on Lenovo ThinkPad X240 Review.

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top