Perhatikan 4 Hal dalam Memilih RAM Komputer

Perhatikan 4 Hal dalam Memilih RAM Komputer

Dalam sebuah perangkat komputer terdapat komponen-komponen komputer utama yang dengannya harus memiliki spesifikasi khusus agar dengannya dapat menunjang kinerja yang dimiliki oleh komputer tersebut. Salah satu dari komponen utama tersebut adalah adanya RAM. Ram yang merupakan singkatan dari Random acces Memory merupakan sebuah media penyimpanan yang bersifat sementara yang ada di dalam komputer saat sedang dijalankan yang dengannya dapat menyimpan data yang kemudian dapat kita panggil sewaktu-waktu secara acak tanpa memperhatikan urutan dari penyimpanan datanya (random). Karena hal tersebutlah, ketika hendak memilih ram yang sesuai untuk perangkat komputer yang kita miliki hendaknya memperhatikan beberapa hal berikut,agar tidak salah memilih. Berikut ini saya akan menghadirkan beberapa tipsnya untuk anda. Jadi, sangat penting bagi anda untuk membaca beberapa ulasan yang saya tulis berikut dengan seksama.
Tips Memilih RAM komputer
  • Hal pertama yang harus anda perhatikan saat anda ingin membeli sebuah ram untuk perangkat PC yang anda miliki adalah dengan menyesuaikan tipe ram dengan motherboard. Hal ini karena masing-masing ram memiliki penggunaan pada motherboard yang berbeda, sehingga jika anda membeli produk ram yang salah maka hal tersebut tidak dapat dipergunakan pada perangkat pc yang anda miliki.
  • Anda juga harus melihat chipset yang ada di pc anda. Hal ini karena chipset juga menentukan seberapa besar kapasitas ram yang dapat anda gunakan pada pc tersebut.
  • Timing dan frekuensi dari Ram. Perlu untuk anda ingat adalah bahwa semakin kecil timing ram maka kinerja pc anda akan semakin baik. Dan semakin besar frekuensi ram yang anda pilih maka kecepatan akses data yang ada pada pc anda akan semakin memukau. Sehingga memperhatikan dua hal ini sebelum memilih ram adalah hal yang penting.
  • Tujuan penggunaan ram nantinya. Anda perlu merencanakan, kira-kira pc yang anda miliki tersebut di ke depannya akan lebih sering digunakan untuk melakukan aktivitas apa? apakah hanya komputasi biasa, menonton video, game atau yang lainnya. Hal ini karena masing-masing ram memiliki kegunaan dan keunggulan yang berbeda dalam menjalankan tugasnya.

Dengan sedikit pertimbangan diatas setidaknya Anda akan memperoleh hasil yang tepat dalam membeli RAM untuk komputer yang Anda gunakan. Pastikan Anda cermat dalam memilih dan mempertimbangkan kegunaan dari komputer Anda untuk penyesuaian dalam memilih RAM. Semoga sedikit tips memilih RAM komputer diatas dapat memberikan manfaat bagi kita semua.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top